Penulis : admin

Foto: Warga sudah bisa menikmati ruang terbuka hijau taman cendana pasca tutup 2 tahun

TANJUNG REDEB,- Setelah lebih dua tanun ditutup akibat pandemi Covid-19, keberadaan ruang terbuka hijau di Tanjung Redeb mulai dibuka kembali. Salah satunya yakni Taman Cendana yang berlokasi di depan kantor Bupati Berau kawasan Jalan Apt Pranoto.

Taman Cendana yang selama ini menjadi lokasi warga menikmati sore bersama keluarga mulai dibuka sejak Selasa (7/6/2022) kemarin.

“Sudah mulai Selasa kemarin dibuka, jadi baru 4 harian lah,” ujar Hendra, petugas keamanan di Taman Cendana, Jumat (10/06/2022).

Hendra mengaku, pasca dibuka kembali untuk umum, sejauh ini memang belum terlalu banyak warga yang datang berkunjung. Sebab, masih banyak warga yang belum mengetahui jika lokasi ini telah kembali dibuka. 

Ia juga mengaku, pembukaan taman ini berdasarkan instruksi bupati. 

“Kemarin ini dibuka setelah kami terima instruksi bupati dan ditindak lanjuti di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan yang menangani taman,”katanya.

Hendra manambahkan, bukan hanya Taman Cendana yang dibuka, ruang terbuka hijau lain seperti Taman Sanggam juga telah dibuka untuk umum.

Namun ada yang tetap menjadi penekanan pimpinan saat ruang terbuka hijau ini dibuka kembali. Yakni menjaga agar penyebaran covid-19 tetap terkendali. Jadi kata dia, setiap warga yang datang berkunjung diminta untuk tetap menggunakan masker.

“Tetap jaga kesehatan dengan menggunakan masker. Itu sudah jad arahan bupati selaku ketua satgas covid-19,” tutupnya.(*)