Reporter : Sulaiman
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Komandan Korem (Danrem) 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul, mengapresiasi sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih, menerima kunjungan kerja (kunker) Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul, ke “Bumi Batiwakkal”, Minggu (7/7/2024) malam.

Bupati Sri mengucapkan selamat datang sekaligus berterima kasih atas kunjungan Anggara Sitompul, di kawasan paling utara Kalimantan Timur (Kaltim) pada pertengahan tahun ini.

Menurutnya, kunjungan tersebut berarti besar dalam memastikan keamanan wilayah “Bumi Batiwakkal”, yang mana juga banyak pulau di Berau berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Filipina.

“Selamat datang di Bumi Batiwakkal, semoga betah jalan-jalan di kota kami,” katanya.

Bupati Sri menilai, sejauh ini kerja sama antara Pemkab Berau dengan TNI, berjalan dengan apik. Dimana para aparat turut mengambil peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

TNI, bilang Umi Sri, terjun langsung bertemu dengan masyarakat untuk menyelesaikan perselisihan.

“Kami berharap dukungan penuh TNI dalam menjaga daerah ini untuk ke depannya,” harapnya.

Sementara itu, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul, berterima kasih lantaran Pemkab Berau memberikan perhatian terhadap personel Kodim 0902/BRU, berupa pemberian unit kendaraan sepedamotor patroli.

Selain itu, pembangunan gedung Makodim, di Jalan Pulau Semama, menjadi bukti terbangunnya sinergitas antara pemerintah dengan para ‘anak buahnya’ di Berau.

“Tadi saya telah berkunjung ke Makodim, dan kantornya sangat bagus dibangun oleh Pemda,” ungkapnya.

Sementara dari sisi keamanan, diakuinya bahwa seluruh daerah di Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki toleransi yang cukup tinggi.

Sehingga setiap daerah terjaga dengan baik. Persoalan pun jarang sekali muncul. Diharapkan kondisi ini tetap terjaga.

“Saya berpesan kepada jajaran TNI di Berau, agar terus bekerja sama dengan pemerintah daerah. Berikan yang terbaik dalam mendukung program pembangunan daerah,” pesannya. (*/ADV)