Penulis : admin

Foto: Bupati berama PLN Berau saat meresmikan listrik 24 di Pulau Maratua

TANJUNG REDEB – Tiga kampung di Pulau Maratua akhirnya menikmati layanan listrik 24 jam usai diresmikan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Selasa (12/4/2022). Peresmian ditandai dengan penekanan tombol oleh bupati.

Tiga kampung yang telah menikmati listrik 24 jam ini yaitu Payung-payung, Bohe Silian dan Teluk Harapan. Sementara Kampung Teluk Alulu diperkirakan menikmati layanan penuh ini di tahun depan.

“Akhirnya Maratua sudah menikmati listrik secara penuh. Infonya dari PLN tahun depan Teluk Alulu akan dialiri juga dan menikmati secara penuh. Saat ini masih swakelola,” ujar bupati.

Dengan layanan listrik yang telah 24 jam ini diharapkan bisa mendukung seluruh aktivitas masyarakat terutama dalam sektor pariwisata. Mengingat Maratua merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Berau. Dan saat ini banyak masyarakat yang telah bergerak dalam sektor tersebut.

“Satu per satu kebutuhan dasar dan infrastruktur kita penuhi di Maratua,” tegas bupati.

Bupati menegaskan bahwa Pemkab Berau akan memenuhi kebutuhan dasar secara bertahap. Selain listrik, di tahun ini juga sedang diprogramkan pembangunan jaringan titik WiFi sebanyak 350.

“Semoga dalam waktu dekat bisa direalisasikan,” pungkasnya.(Hms)