Penulis : admin

TANJUNG REDEB – Aksi balap liar yang belakangan ini marak terjadi mendapat respons serius dari Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo.

Dia meminta pihak kepolisian menindak tegas para pebalap jalanan yang dinilai meresahkan masyarakat tersebut.

“Kita sama-sama tahu, balap liar ini ramainya di sekitar Jalan H Isa. Kita minta kepolisian tegas akan hal ini. Dan juga saya harap di tiap titik balap liar ke depannya didirikan pos polisi,” ungkapnya.

Falentinus menambahkan, pihaknya menyarankan kepada pemerintah untuk memikirkan dan mencari solusi agar hobi remaja bisa tersalurkan.

“Kita tidak bisa melarang generasi muda jangan balap, tapi tidak ada kita mencarikan solusi. Jadi memang perlu kita memikirkan sirkuit. Jadi mereka bisa mengekspresikan diri,” katanya.

Menurut Politikus Demokrat ini, aksi balap liar sejumlah remaja meresahkan masyarakat. Tak hanya kerumunanan yang ramai, gaya ugal- ugalan dalam mengendarai sepeda motor mereka kerap membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Jangan sampai banyak korban akibat balap liar ini. Kita harus bersama-sama mencari solusi. Saya harap wacana pembangunan sirkuit bisa direalisasikan,” imbuhnya. (adv)

Reporter: Diva