Penulis : admin

Foto; Atlet kempo Berau ketika latihan rutin

TANJUNG REDEB,- Atlet-atlet kempo Berau tetap mengikuti latihan rutin selama bulan puasa. Seluruh atlet yang dipersiapkan secara khusus untuk Porprov November mendatang masih terus melakukan persiapan.

Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Berau, Effendi mengatakan, meskipun berpuasa tidak menyurutkan jadwal latih.

“Latihan fisik sore dan kemudian dilanjutkan malam hari usai salat tarawih. Karena kalau difokuskan siang hari, khawatir mengganggu ibadah puasa atlet. Program latihan fokus penguatan fisik,” jelasnya, Jumat (15/4/2022).

Diakuinya, saat ini pihaknya hanya fokus pada penyelenggaraan Porprov Kaltim yang akan diselenggarakan pada November mendatang. Sebab, untuk berbagai kejuaraan lain dirinya belum belum mendapat informasi dari pengurus kempo Kaltim.

Akan tetapi, pihaknya berencana menyelenggarakan kejuaraan antar dojo di Berau pada Juli mendatang. Hanya saja pihaknya masih melihat kondisi dan situasi apakah mendukung pelaksanaan kejuaraan tersebut atau tidak.

“Itu untuk menambah jam terbang atlet-atlet serta melihat perkembangan latihan yang telah dilakukan oleh atlet-atletnya,” katanya.

Diterangkannya juga, pada dasarnya untuk keikutsertaan atletnya di berbagai event juga ada beberapa kendala. Yakni minimnya anggaran pembinaan. Sebab kata dia, anggaran merupakan hal yang sangat strategis dalam melakukan pembinaan, guna mendapatkan mendapatkan atlet profesional.

“Memang kendala selama itu, yakni minimnya anggaran. Tapi kami akan mencoba yang terbaik agar prestasi yang didapatkan atlet dapat lebih maksimal kedepannya,” pungkasnya.(*)