Penulis : admin

TANJUNG REDEB – Andien Desliana, atlet atletik Berau berhasil menorehkan prestasi di ajang Kejurnas Danjen Kopassus Cup yang usai digelar Minggu (5/6/2022). Andien berhasil menjadi runner up Pada nomor lari 800 meter perorangan.

Ia mengaku cukup puas meskipun belum menjadi yang teratas. Atlet ini mewakili Kaltim dalam Kejurnas Danjen Kopassus Cup itu, bersaing dengan 1.500 atlet lainnya dari seluruh Provinsi se Indonesia.

“Persaingannya sangat ketat. Apalagi semua atlet terbaik dari berbagai provinsi juga ikut serta. Alhamdulillah saya mampu meraih peringkat kedua,” ujarnya.

Ditanya soal persiapan sebelum ikut Kejurnas itu, Andien mengaku sudah melakukan persiapan maksimal. Andien yang saat ini bersekolah di SKOI Samarinda, harus menjalani latihan yang cukup ketat, agar bisa tampil maksimal di kejuaraan itu.

Terbukti, dirinya mampu memberikan medali perak untuk Kaltim, khususnya untuk Kabupaten Berau.

“Target saya di Kejurnas kemarin, hanya ingin bermain bagus, bahkan mampu dapat medali. Ini sangat luar biasa bagi saya,” katanya.

Jadwal pertandingan yang akan diikutinya terbilang padat. Sebab bulan ini ia juga akan mengikuti kejuaraan terbuka di Kukar, selanjutnya ada Kejurda pada Juli, disusul Kejurnas pada Agustus hingga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Oktober mendatang.

“Di November juga ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Saya tetap harus tetap latihan, dan tidak ingin terlalu bersantai, meskipun sudah berhasil meraih prestasi,” tuturnya.

Terpisah, Ketua KONI Berau, Al Hamid, turut mengapresiasi prestasi yang telah didapatkan oleh Andien. Menurutnya, Andien merupakan salah satu atlet kebanggaan Berau dan memiliki banyak prestasi.

Dirinya berharap kepada Andien, dengan raihan prestasi di Danjen Kopassus Cup 2022 di Jakarta itu, semakin menambah semangat dan motivasi dalam berlatih.

“Selamat untuk Andien, karena telah berhasil meraih peringkat dua. Terus berlatih agar prestasinya lebih meningkat lagi,” pungkasnya.(*)

Editor: Rengkuh