Foto: BUMA Binungan Suaran saat menyerahkan bantuan bagi warga pegat bukur yang terdampak banjir, Selasa (21/02/2023)

TANJUNG REDEB- Respon cepat dilakukan PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dalam membantu korban banjir. Selasa (21/02/2023), BUMA Binungan Suaran berikan bantuan kepada korban banjir di wilayah lingkar tambangnya.

Superintendent external relations Irwan mengatakan, bantuan itu diserahkan di Kampung Pegat Bukur, Inaran, Bena Baru, Tumbit Dayak, Tumbit Melayu, dan Kampung Long Lanuk yang merupakan wilayah lingkar tambang BUMA Binungan Suaran.

“Kami salurkan sembako dan air bersih. Bantuan ini ini merupakan bentuk kepedulian kami dan respon cepat tanggap BUMA kepada korban banjir,” katanya.

Bantuan yang diberikan kata dia, sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan BUMA. Ketika ada bencana di sekitar area lingkar tambang, BUMA selalu hadir membarikan bantuan.

“Bahkan, walaupun akses yang dilalui sangat sulit, dan harus menerjang banjir dengan debit air yang cukup tinggi, BUMA tetap kembali pada niat tulusnya untuk membantu kampung sekitar yang terkena musibah,” jelasnya.

Kepala Kampung Pegat Bukur, Suharyadi Kusuma menyampaikan ucapan terimakasih karena telah hadir membantu masyarakatnya yang terdampak banjir.

“Cuman BUMA yang berikan bantuan secara cepat. Terima kasih sudah selalu membantu kami,” pungkasnya. (/)