Foto: Dandim 0902/Berau Letkol Inf Dony Fatra saat berkunjung ke kantor Kepala Kampung Gurimbang

TANJUNG REDEB- Dandim 0902/Berau Letkol Inf Dony Fatra melakukan kunjungan kerja di seluruh kecamatan dan beberapa kampung di Kabupaten Berau. Salah satunya Kampung Gurimbang, Kecamatan Sambaliung, Kamis (09/02/2023).

Didampingi Danramil 05/Sbl, Kapten Inf Haeruddin Halwin, pria yang merupakan jebolan kopasus itu melakukan silaturahmi, sekaligus perkenalan diri sebagai Dandim 0902/Berau kepada para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda. Dan aparat Pemerintahan Kampung Gurimbang.

Tujuannya, untuk memupuk keakraban dengan perangkat kampung, maupun masyarakat dan untuk menyerap langsung aspirasi dan keluhan masyarakat. Baik di bidang Kamtibmas maupun yang lainnya, melalui Forum Silahturahmi yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0902/Berau.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Berau ini. Dengan semangat kebersamaan dan saling bersinergi dengan semua elemen masyarakat di Berau,” jelasnya.

Lanjut Dony, kedatangannya ke Gurimbang, juga melakukan dialog dengan tokoh masyarakat terkait dengan permasalahan yang berkembang di tengah masyarakat.

Dengan harapan kata dia, ada solusi dari setiap persoalan, serta menjalin kedekatan antara aparat kewilayah dengan masyarakat. Kodim 0902/Berau siap turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan di setiap wilayah, khususnya wilayah teritorialnya.

Tidak itu saja, selama bertugas di Berau selama 13 bulan, dirinya menikai Berau dianugrahi kekyaan alam yang luar biasa. Dirinya pun berharap, masyarakat dapat memanfaatkan sumber Daya Alam (SDA) yang cukup berlimpah. Sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

“Apabila masyarakat Gurimbang menemui hambatan atau permasalahan, bisa langsung kami siap membantu. Saya sudah instruksikan ke Babinsa yang ada karena Babinsa dan Bhabinkantibmas merupakan ujung tombak aparat yang ada di Kampung setempat”, pungkasnya.

Dalam krgiatannya di Kampung Gurimbang, hadir juga Sekcam Sambaliung beserta Staf, Bhabinkamtibmas, Kepala Kampung Gurimbang beserta staf pemerintahan kampung, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Kampung Gurimbang dan masyarakat. (*/)