Foto: Bupati saat memberikan arahan terkait persiapan porprov Kaltim

TANJUNG REDEB- Bupati Berau Sri Juniarsih, yang Ketua Umum PB Porprov Kaltim meradang di rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh OPD terkait pemantapan pelaksanaan Porprov Kaltim 2022, yang dilaksanakan, Senin (17/10/2022) pukul 11.00 Wita. Pasalnya, cukup banyak OPD yang tidak hadir dalam rakor tersebut.

Berdasarkan absen yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Amiruddin, setidaknya ada 9 kepala atau perwakilan OPD yang tidak hadir dalam rakor itu.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengaku kecewa dengan banyaknya OPD yang tidak hadir dalam rakor itu, padahal semua sudah diberikan undangan untuk hadir. Seharusnya, semua OPD hadir, tapi kenyataannya masih banyak yang tidak hadir.

“Padahal, kita sebagai tuan rumah, seharusnya semua OPD hadir, karena ini adalah tanggungjawab kita bersama,” katanya.

Dia mengatakan, jangan karena OPD itu tidak berkaitan dengan pelaksanaan Porprov, lantas tidak datang menghadiri rakor pemantapan Porprov. Ini agendanya sudah sangat dekat, bagaimana kepedulian OPD-OPD yang tidak hadiri ini dengan pelaksanaan Porprov.

Sementara, Porprov ini menyangkut nama Kabupaten Berau. Akan sangat disayangkan, jika pelaksanaan ini tidak berjalan maksimal tanpa adanya kekompakan antar semua OPD.

“Ini menunjukkan bahwa OPD yang tidak hadir tidak peduli dengan event ini. Jangan mentang-mentang tidak ada kaitannya lantas tidak hadir. Saya sudah mengundang semua OPD hadir,” katanya.

Dirinya menjelaskan, sebagai kepala daerah, dirinya ingin pelaksanaan Porprov saat berjalan maksimal dengan dukungan semua OPD.

Apalagi, masih ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti venue apakah sudah diperiksa dengan baik, apakah masih ada pembenahan yang harus dilakukan. Termasuk persiapan Kontingen Berau.

“Untuk sementara rapat saya tunda, dan panggil semua OPD yang tidak hadir itu. Harus Kepala Dinas kalau tidak ada minimal sekretaris. Harus hadir nanti di rapat,” pungkasnya. (/)