Foto: Kepala Dinas aperik

TANJUNG REDEB- Panitia irau manutung jukut sepertinya tidak akan mengembalikan uang pembayaran sewa tenda bagi kelompok masyarakat yang sudah membayar, meskipun masuk dalam kategori gratis.

Kepala Dinas Perikanan Berau, Dahniar Rahmawati mengatakan, bagi yang sudah terlanjur memesan ditegaskannya tidak akan dilakukan penggantian atau pengembalian. Karena itu merupakan bagian dari semangat gotong royong dan kebersamaan.

“Karena awalnya sudah partisipasi jadi tidak ada pengembalian. Ini juga bagian dari semangat gotong royong tadi,” ujarnya.

Kemudian, bagi masyarakat yang sudah membayar sewa tenda, juga dikatakannya tidak ada pengembalian. Tapi diberi kompensasi berupa ikan. Terutama bagi kelompok masyarakat yang mendapat kebijakan gratis, seperti RT, sekolah, perguruan tinggi, hingga komunitas ibu-ibu pengajian.

“Nanti akan kami data dulu, siapa saja yang sudah membayar, itu nanti akan diberi ikan,” jelasnya.

Dirinya pun meminta maaf, karena memang penyelenggaraan irau manutung jukut ini, sedikit berbeda dari event-event sebelumnya. Namun ini akan menjadi bahan evaluasi kedepannya, agar pesta manutung jukut dapat lebih meriah.

“Kami harap masyarakat maklum dengan kondisi ini. InsyaAllah kedepan, ini akan lebih maksimal lagi,” tandasnya. (/)