TANJUNG REDEB- Beredar video tiktok dengan akun @andii06.6 penampakan buaya berenang, yang disebut-sebut berada di sekitar areal objek wisata labuan cermin di Kampung Bidukbiduk. Namun, kabar tersebut dibantah oleh pengelola BUMK Bidukbiduk, Herman.

Dikatakannya, penampakan buaya yang ada di video itu memang benar ada di Bidukbiduk. Namun, lokasi bukan berada di objek wisata labuan cermin. Bahkan, jaraknya cukup jauh dari objek wisata itu.

“Kalau di objek wisata Labuan Cermin tidak ada. Video yang beredar itu berada di luar objek wisata. Tepatnya berada di kawasan nipah,” jelasnya.

Ditegaskannya kembali, buaya tersebut tidak masuk ke areal objek wisata pak, apalagi pihaknua juga, sudah memasang pagar di pintu masuk, untuk pengamanan sebagai antisipasi buaya masuk ke dalam objek wisata.

Apalagi, beberapa bulan lalu, sejumlah pengelola dari BUMK bersama tim dari BKSDA Kaltim, wilayah Kabupaten Berau, sudah mencoba untuk melakukan tindakan penangkapan. Namun memang, saat itu belum mrmbuahkan hasil, lantara kemunculan buaya tidak bisa diprediksi. Begitu juga lokasinya.

“Akan kami koordinasi kembali kepada pihak yang berwenang untuk melakukan tindakan pengamanan di kawasan labuan cermin,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Berau, terutama dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, untuk membantu mencarikan solusi. Terutama membantu pengamanan objek wisata dari buaya.

“Harapan kami, dapat dibantu untuk melakukan tindakan pengamanan kawasan objek wisata labuan cermin. Semakin tinggi tingkat keamanan, akan semakin baik,” pungkasnya. (/)