Reporter : Sulaiman
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB, – Pemerintah Kabupaten Berau meluncurkan program Corporate University sebagai upaya meningkatkan profesionalitas pegawai dalam mengelola sistem terintegrasi.

Program ini merupakan implementasi dari Peraturan LAN RI Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pembelajaran Kompetensi Terintegrasi.

Program tersebut resmi dibuka pada Jumat (25/10/2024) di ruang rapat Sangalaki, Kantor Setda Berau, oleh Sekda Berau, Muhammad Said. Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa program ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul dan profesional.

“Semoga program ini memberikan dampak nyata bagi organisasi,” ucap Said.

Materi yang disampaikan oleh para profesional mencakup berbagai topik penting, seperti Struktur ASN Corpu, Manajemen Pengetahuan, Forum, Sistem dan Strategi Pembelajaran, serta Teknologi dan Integrasi Sistem.

Pendalaman pengetahuan ini diharapkan dapat berkontribusi pada tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparan.

“Arah digitalisasi pun harus ditingkatkan,” harapnya.

Said menambahkan bahwa tata kelola pemerintahan yang profesional adalah harapan publik, karena ini menjadi ukuran kepuasan pelayanan kepada masyarakat secara keseluruhan. Dengan demikian, program ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Berau untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemkab Berau selalu komitmen dengan agenda tersebut,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran LAN Makassar dan KDOD LAN Samarinda yang telah memberikan dukungan penuh dalam peningkatan kapabilitas ASN di Pemkab Berau.

“Semoga kerja sama ini terus berlanjut,” tutupnya.(*)