Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB,- Kuraisin, atlet dari Carbon Biliard Club (CBC) asal Berau, sukses menjadi pemenang dalam Biliards Open Turnamen, yang dilaksanakan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Berau bekerjasama dengan KONI Berau dan Dispora, pada 3-6 Oktober 2024, di Tanjung Redeb.

Pemenang medali perak pada Porprov Kutim 2018 lalu itu, sukses mengalahkan puluhan  pesaingnya, baik dari Berau maupun atlet dari Kaltara.

Kepada awak media, Kuraisin mengaku bangga atas raihan prestasi tersebut. Dia mengatakan, selama tiga hari bertanding, cukup melelahkan. Ditambah lagi dirinya harus melawan atlet terbaik dari dalam daerahnya sendiri maupun dari Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan Provinsi Kaltara.

“Saya bangga, karena berhasil memenangkan kejuaraan ini. Ini sangat penting bagi saya, agar bisa terus menambah semangat dan motivasi diri saya untuk lebih baik ke depannya,” katanya, Minggu (6/10/2024)

Selama tiga hari bertanding, dirinya mempersiapkan fisik agar tetap prima selama bertanding. Dengan fisik yang bagus, akan memengaruhi mental serta bidikan.  Mengingat olahraga biliar ini mengandalkan keakuratan pukulan.

“Yang terberat saya hadapi itu pemain dari Kaltara. Karena mereka juga bermain di final. Tapi Alhamdulillah, saya berhasil menang,” terangnya.

WhatsApp Image 2024 10 07 at 07.39.23

Kedepan kata dia, dirinya akan terus meningkatkan skill bermainnya. Mengingat, dia juga akan mengikuti turnamen di Kaltara.

“Saya optimis hasil baik di sini, bisa saya pertahankan di Kaltara nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian POBSI Berau, Salim mengatakan, turnamen biliar terbuka ini dilaksanakan atas kolaborasi pihaknya bersama KONI dan Dispora Berau, dalam mendukung pengembangan atlet berprestasi.

Dia menambahkan, dalam kompetisi ini setidaknya diikuti 64 peserta baik dari Berau (Kaltim) dan Kaltara juga ambil bagian. Adapun kategori yang ditandingkan hanya 10 bola.

“Yang kita tandingkan hanya kategori 10 bola. Karena memang waktunya tidak terbatas untuk memainkan beberapa kategori. Ke depan,  mungkin akan banyak kategori yang akan kita tandingkan,” ujarnya.

Dia juga mengapresiasi kemenangan Kuraisin dalam pertandingan tersebut. Dia menyebut, bahwa Kuraisin hingga saat ini masih tercatat sebagai atlet biliar Kabupaten Berau. Karena cukup banyak prestasi yang diraihnya saat membawa nama Kabupaten Berau.

“Di Porprov Kutim 2018 lalu juga pernah meraih perak untuk Berau. Kami ucapkan selamat kepada Kuraisin. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” pungkasnya. (/)