Reporter : Sulaiman
|
Editor : Syaifuddin Zuhrie

TANJUNG REDEB – Anggota DPRD Berau terpilih M Ichsan Rapi, akhirnya mengambil sikap pasca dirinya belum mendapatkan kesempatan oleh Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2024. Ia pun kini memilih untuk tegak lurus atau patuh terhadap keputusan partai.

Keputusan itupun disampaikan kepada para pendukung dan simpatisannya, ia tegas mengatakan menerima dengan lapang dada atas keputusan partai yang ia terima saat ini. Namun, akan terus berupaya untuk menjadi kader terbaik agar dapat mencalonkan diri sebagai kepala daerah pada periode selanjutnya.

“Segala upaya saya untuk maju di pilkada telah berakhir sampai disini,” kata politisi yang akrab dipanggil Daeng Iccang.

“Tapi kita tetap OTW Pilkada ya,” imbuhnya, menyebutkan tagline yang dia usung saat musim politik tahun ini.

Atas sikap itu, ia berharap agar simaptisannya tetap berada dalam satu barisan dalam mengawal pilkada 2024 ini. Meski dirinya tak masuk dalam pencalonan yang telah resmi ditutup pada akhir Agustus 2024 lalu.

“Kita harus tetap solid, keluarga, tim, relawan, sama-sama kita bergerak,” ujarnya.

Lantaran pada pesta politik tahun ini Gerindra Berau resmi bergabung dalam koalisi petahana, Sri Juniarsih dan Gamalis, maka komitmen tersebut tetap ia kawal sebagai kader partai yang taat instruksi.

“Sesuai arahan partai, mari sama-sama kita menangkan SraGam,” tegas dia, disambut riuh tepuk tangan dan teriakan para relawan Daeng Iccang.

Sebagai informasi, Gerindra saat ini berada dalam satu koalisi gemuk besutan petahana SraGam. Dimana didalamnya, terdapat tim koalisi PKS, PPP, Golkar, Demokrat dan Perindo dengan total dukungan kursi parlemen sebanyak 19 kursi. Terdapat pula Partai Buruh dan Gelora yang juga masuk dalam koalisi tersebut. (*)