Foto: Sekretaris Komisi II DPRD Berau, Atilaganardi.

TANJUNG REDEB – Seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 di Bumi Batiwakkal, geliat ekonomi pariwisata mulai kembali tumbuh. Hal itu ditandai dengan masuknya kembali turis mancanegara untuk berlibur ke Maratua, tepatnya menikmati keindahan bawah laut Maratua.

“Iya, beberapa waktu lalu tercatat masuk 11 WNA asal India berlibur ke Maratua, untuk diving,” terang Kepala Imigrasi Kelas III Tanjung Redeb, Misnan beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi II DPRD Berau, Atilaganardi mengatakan bahwa program Vaksin dinilai membantu memutus mata rantai Covid-19. Menurutnya, dengan membaiknya situasi, maka tugas pemerintah kedepan adalah bagaimana memulihkan sektor ekonomi di Berau.

“Tentu langkah pemerintah ke depan ini adalah berusaha memperbaiki sektor ekonomi. Khususnya pada dinas terkait,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Berau dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Restoran serta Hotel. Terlebih, dirinya berharap sektor UMKM juga dapat dilirik untuk bisa menyumbangkan PAD.

“Memang kita melihat beberapa tamu dari domestik maupun dari luar negeri sudah mulai mengunjungi Berau khususnya destinasi wisata,” tuturnya.

Dirinya juga menegaskan peran pemerintah bersama masyarakat harus siap menyambut era pemulihan. Dengan mulai kembalinya kunjungan wisatawan, diharapkan masyarakat juga bisa meninggalkan kesan positif bagi turis.

“Dengan adanya kunjungan-kunjungan tamu. Sehingga tamu yang berkunjung itu jadi merasa terkesan positif,” katanya. “Jadi turis kembali pulang bisa bercerita dengan kawan dan keluarganya, kedepan mereka bisa berkunjung lagi,” tandasnya.