Bengalon – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, menghadiri acara Festival Nusantara yang diselenggarakan di Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Selasa (16/7/2024).

Festival tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kutim, Adiansyah Sulaiman, Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kutim, Joni, mengatakan bahwa dirinya terus mendukung sektor pariwisata dan budaya Kutai yang ada di Kabupaten Kutai Timur.

“Ini budaya kita, odah etam berkarya melalui seni dan pariwisata, jika dua item itu bergandengan saya yakin Kutai Timur akan di kenal masyarakat luas,” tuturnya usai acara.

Ia juga menambahkan, dengan adanya festival nusantara sekerat yang ke tiga ini, bisa lebih menarik wisatawan berkunjung ke Kutim.

“Saya sebagai orang Kutai tentu sangat senang dengan berbagai kegiatan yang bertujuan mengangkat budaya Kutai,” imbuhnya.

Pria berdarah Kutai, kelahiran Sambintulung, Kabupaten Kutai Kartanegara, ini menilai dengan adanya berbagai kegiatan budaya, dirinya optimis budaya Kutai bisa eksis.

Diketahui, Festival Sekerat Nusantara atau Pesta Rakyat yang pertama kali digelar dipusatkan di Pantai Sekerat dan berlangsung selama satu minggu, dari 17-23 Juli 2022 lalu.

Agenda Festival Sekerat Nusantara tersebut diantaranya, perlombaan Lomba Kapal (Dongfeng), Lomba Kapal (Mesin Mobil), Lomba Enggrang, Lomba Tradisional, selain itu masyarakat atau wisatawan dapat menikmati bazar UMKM serta hiburan selama festival berlangsung.