Sangatta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, menerima kunjungan silaturahmi dari Kapolres Kutim yang baru, AKBP Chandra Hermawan yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Dimitri dan Kasat Intel AKP Amiruddin di ruang kerjanya, Jumat (19/7/2024).

“Alhamdulillah, hari ini saya kedatangan Kapolres Kutim yang baru, AKBP Chandra Hermawan untuk bersilaturahmi,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai bagian dari kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan oleh Kapolres Chandra Hermawan ke berbagai instansi di Kutim.

“Kunjungan kerja ini bertujuan untuk memperkenalkan diri dan membangun komunikasi yang baik antara kepolisian dan instansi pemerintahan di Kutim,” jelasnya.

Dengan adanya hubungan kerjasama yang baik antara instansi pemerintahan dan kepolisian, lanjut Joni, diharapkan dapat memperkuat upaya menjaga stabilitas daerah.

“Kami berharap dengan terjalinnya komunikasi yang baik ini, kita dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat Kutai Timur,” harapnya.

Terakhir, Joni berharap Kapolres Kutim yang baru dapat melanjutkan program-program dan prestasi yang telah dicapai oleh AKBP Ronni Bonic yang menjabat sebagai Kapolres sebelumnya.

“Semoga Kapolres AKBP Chandra Hermawan bisa meneruskan program-program yang telah dicapai oleh Kapolres sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Kutim yang baru, AKBP Chandra Hermawan mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh Ketua DPRD dalam kunjungannya.

Kapolres AKBP Chandra mengatakan, agenda silaturahmi yang dilakukannya bertujuan mempererat sinergitas antar Instansi dan juga pimpinan. Selain itu, ia juga mengajak Ketua DPRD untuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga serta menjamin situasi tetap Kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim 2024.

“Selain kami memperkenalkan diri sebagai orang baru di Kutai Timur, silahturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Praja dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024” ucap Kapolres. (Adv)