SANGATTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Novel Tyty Paembonan, menegaskan komitmennya terhadap program beasiswa di Kutim, menekankan bahwa beasiswa harus disalurkan secara tepat sasaran kepada anak-anak daerah yang benar-benar membutuhkan.

“Beasiswa ini uang rakyat Kutim, oleh karena itu harus diberikan kepada anak-anak Kutim yang betul-betul membutuhkan sesuai persyaratan,” ujar Novel baru-baru ini.

Novel menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam proses seleksi penerima beasiswa. Ia memperingatkan agar tidak ada anak Kutim yang berhak namun tidak mendapatkan beasiswa.

“Jangan sampai dikemudian hari ada anak-anak Kutim yang betul-betul membutuhkan tapi tidak dapat beasiswa. Ini harus menjadi perhatian serius bagi Pemkab Kutim,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia meminta agar Dinas Pendidikan Kutim melakukan sosialisasi yang masif terkait program beasiswa ini. Sosialisasi yang baik bertujuan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat, terutama keluarga-keluarga kurang mampu yang mungkin belum mengetahui informasi tersebut.

“Saya hanya berharap yang saya rasakan selama ini dan yang saya tahu, kadang-kadang informasi beasiswa ini tidak sampai ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” harapnya.

Novel meminta Dinas Pendidikan Kutim untuk meningkatkan upaya sosialisasi guna memastikan bahwa semua lapisan masyarakat, terutama yang kurang mampu, mendapatkan informasi yang mereka perlukan tentang program beasiswa.

Dengan sosialisasi yang baik dan proses seleksi yang transparan, Novel berharap program beasiswa di Kutim dapat dilaksanakan dengan efektif dan tepat sasaran, membantu anak-anak dalam mengejar pendidikan mereka dan memastikan penggunaan dana yang ada secara optimal untuk kepentingan masyarakat.