Reporter : ⁠Dini Diva Aprilia
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Terkait dengan calon peserta, Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Analis Kepegawaian Muda, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Indriati, mengatakan jumlah formasi sudah ditetapkan, yaitu sebanyak 450 formasi, tetapi belum ada penetapan tanggal pelaksanaan.

Adapun, penetapan CASN tersebut, hanya dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), masih menunggu ketetapan dari pemerintah pusat.

“Hanya tinggal menunggu jadwal dari Kemenpan RB, kuota formasi sudah ada,” jelas Indri, kepada berauterkini.co.id, di kantornya, Selasa (13/8/2024).

Dijelaskan Indri, saat ini baru CPNS saja yang disetujui oleh Kemenpan, untuk PPPK masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

Adapun penetapan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 untuk Kabupaten Berau berjumlah 450 formasi. Dimana terdiri dari tenaga kesehatan 176 orang dan 274 untuk tenaga teknis.

“Ada kuota 450 bagi CPNS untuk Tenaga Kesehatan dan  tenaga teknis,” jelasnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, pihaknya baru mendapatkan persetujuan saja. Sedangkan untuk jadwalnya sendiri masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. (*)