Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Redaksi

TANJUNG REDEB– Bupati Berau Sri Juniarsih menghadiri pengesahan warga tingkat satu Persaudara Setia Hati Terate Cabang Berau tahun 2024 di Padepokan PSHT Jalan Sultan Agung Tanjung Redeb, Sabtu malam (3/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri mengatakan, melalui pengesahan warga baru PSHT 2024, diharapkannya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbudi luhur.

“Saya ucapkan selamat atas penyematan warga baru PSHT. Semoga menjadi manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah,” katanya.

Bupati Berau Sri juga menegaskan, Pemkab Berau mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga, termasuk seni bela diri.

Apalagi, dalam PSHT tidak hanya diajarkan tentang kemampuan beladiri dan fisik, tetapi juga pembentukan karakter yang kuat, jujur, dan bertanggungjawab.

“Dengan latihan rutin dan didikan budi luhur, PSHT berupaya mempersiapkan anggotanya menjadi individu yang berkontribusi positif dalam masyarakat. Terutama bersama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Atas nama pemerintah daerah, Sri Juniarsih mengucapkan selamat kepada seluruh warga yang telah disahkan. Bupati perempuan pertama di Bumi Batiwakkal ini berharap, anggota PSHT dapat terus mengasah kemampuan diri, ikut melestarikan seni bela diri dan mampu menggunakan ilmunya untuk kebaikan.

“Saya juga berharap, para ‘warga’ sekalian dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam lima Panca Dasar PSHT, yaitu persaudaraan, olahraga, bela diri, kesenian dan kerohanian,” ucapnya.

Secara khusus, Bupati Sri memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua PSHT Cabang Berau, para pelatih, beserta seluruh warga PSHT atas kontribusi yang telah diberikan kepada Kabupaten Berau. Terutama , dalam pembinaan minat generasi muda.

“Semoga PSHT Berau senantiasa jaya. Semoga tetap solid dan kompak sebagaimana semboyan memayu hayuning bawono,” tandasnya. (/)