Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Redaksi

TANJUNG REDEB– Kepala Kampung Eka Sapta, Kecamatan Talisayan, Samsul Arifin mengklarifikasi terkait sayembara Rp 10 juta bagi siapa saja yang berhasil menangkap pelaku pencurian yang bikin resah di kampungnya.

Dirinya menyebut, bahwa sayembara itu ditujukan untuk lomba pos kamling di kampungnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya masing-masing.

“Hadiah Rp 10 juta itu diberikan kepada pos kamling terbaik, yang bisa menjaga Kamtibmas di lingkungannya,” katanya, Rabu (31/7/2024).

Di sisi lain, dirinya juga meminta peran aktif masyarakat hingga seluruh ketua RT di Kampung Eka Sapta, untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah kampung dan aparat kepolisian setempat jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Segera laporkan jika ada sesuatu terjadi, khususnya permasalahan keamanan. Agar segera ditindaklanjuti,” paparnya.

Dia juga mengatakan, terkait antisipasi pencurian yang belakangan marak di kampungnya, pihaknya telah memaksimalkan ronda malam yang didukung aparat keamanan, baik dari Polsek Talisayan maupun Koramil Talisayan.

“Alhamdulillah, tidak ada lagi kasus pencurian terjadi di kampung kami. Kami juga berterimakasih baik dari Babinkamtibmas Polsek Talisayan dan Babinsa Koramil Talisayan telah mendukung keamanan di kampung kami,” pungkasnya. (/)