Reporter : Hendra Irawan
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih, berjanji akan menambah pembangunan jalan sepanjang 2 kilometer lagi di Jalan Merancang Ilir, pada tahun 2025. Hal itu dikatakannya saat melakukan peninjauan lanjutan jalan di lokasi tersebut, Sabtu (27/7/2024).

Adapun pembangunan jalan di tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menganggarkan Rp1,377 miliar untuk pembangunan jalan sepanjang 190 meter.

Jalan tersebut dibangun menuju areal pertanian warga Merancang Ilir, agar mempermudah petani mengangkut hasil panennya.

“Tahun depan, kami anggarkan lagi 10 miliar rupiah di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Murni 2025, sepanjang 2 kilometer,” janjinya.

29i TINJAU 2

Dijelaskan, akses jalan tersebut dilalui beberapa kampung, seperti Kampung Merancang Ilir, Merancang Ulu, hingga Kampung Kasai.

Bupati Sri berharap, dengan adanya akses jalan tersebut diharapkan dapat membantu aktivitas masyarakat serta meningkatkan perekonomian warga di sana.

“Alhamdulillah, program ini tepat sasaran. Semoga tidak ada kendala, penambahan 2 kilometer dapat dilanjutkan tahun depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kampung (Kakam) Merancang Ilir, Julfikar, mengucapkan terima kasihnya kepada Pemkab Berau, khususnya Bupati Berau yang telah memperhatikan pembangunan kampungnya.

Adanya pembangunan jalan tersebut, sangat membantu warganya beraktivitas, terutama mengangkut hasil pertanian untuk dibawa pulang ataupun dijual.

“Ini usulan kami tahun lalu dan sudah direalisasikan oleh ibu bupati. Kami juga berterima kasih kepada Ibu Bupati, pembangunan jalan ini kembali dilanjutkan tahun depan,” ujarnya. (*)