Reporter : ⁠Dini Diva Aprilia
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Bupati Kabupaten Berau, Sri Juniarsih Mas, menyambut kedatangan 162 jemaah haji tahun 2024  yang sebelumnya berangkat pada 2 Juni 2024 lalu. Bupati berharap, semoga para warganya yang sudah berstatus haji bisa menjadi contoh tauladan.

Sri Juniarsih mengucapkan rasa syukur atas kedatangan jemaah haji yang dalam keadaan sehat dan selamat hingga ke tanah Berau.

“Selamat datang kembali di Bumi Batiwakkal kepada para jemaah haji Beraum setelah kurang lebih 44 hari melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah,” ucap Bupati Sri, kepada para jemaah, Selasa (16/7/2024).

Dikatakannya, patut disyukuri kedatangan para haji dan hajah, Apalagi sudah menjalankan rukun Islam yang ke 5 yang menjadi dambaan seluruh umat Muslim.

Bupati berdoa, semoga para jemaah haji dapat menjadi haji yang mabrur, memberikan contoh tauladan kepada banyak orang, terutama kepada para keluarga.

17f apresiasi 1
Tampak para jemaah haji yang baru datang dari tanah suci.

“Keluarga di rumah sudah banyak yang menunggu. Semoga ibadah yang telah dilakukan dapat memberikan tauladan kepada keluarga,” jelasnya.

Bupati juga mengapresiasi kepada Kantor Kementerian Agama Berau yang telah menemani dan memfasilitasi para jamaah haji, untuk menjalankan ibadah tersebut.

“Dalam melaksanakan ibadahnya sejak proses keberangkatan sampai dengan penjemputan dan penyambutan. Kami juga memohon maaf, jika dalam memfasilitasi kegiatan yang menjadi tanggungjawab Pemkab masih terdapat kekurangan. Itu akan menjadi evaluasi di tahun-tahun yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Berau, Kabul Budiyono, mengatakan 162 jamaah kembali dengan sehat di embekrasi Balikpapan.

Tetapi, masih ada seorang jemaah yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Balikpapan, lantaran kondisinya belum mumpuni untuk terbang menuju Berau.

“Alhamdulillah, seluruh jemaah dapat kembali hingga Balikpapan, tapi masih ada satu dengan kondisi kurang sehat. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun ternyata masih harus mendapatkan perawatan,” kata Kabul Budiyono.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, bagian Kesra dan Bupati Berau yang sudah memberikan fasilitas pesawat carter, untuk memudahkan para jemaah. (*)