Reporter : Sulaiman
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Dipastikan Mas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Solahuddin Uno, mengunjungi Kabupaten Berau. Jadwalnya pada 2 hingga 3 Juli 2024 nanti di “Bumi Batiwakkal”.

Dalam kunjungan kedinasan itu, menteri bakal bertandang ke tiga pulau dalam satu hari, yakni Pulau Derawan, Palau Kakaban dan Pulau Maratua.

Untuk mengetahui detil kunjungan Sandiaga Uno, sumber berauterkini.co.id, membeberkan jadwal inti menteri selama berada di Berau.

Berikut rencana perjalanan yang akan dilalui Menteri Sandi Uno, selama di Berau;

Hari pertama, Selasa (2/7/2024), pada pukul 08.45 Wita, menteri bersama rombongan akan tiba di Bandara Kalimarau.

Setelah tiba di bandara, rombongan akan disambut pejabat dan unsur forkopimda di Berau. Lalu akan melanjutkan perjalanan ke Dermaga Sanggam dan melangsungkan visitasi ke Pulau Derawan pada pukul 09.00 sampai 11.30 Wita.

Sesampainya di Pulau Derawan, rombongan kementerian akan berkeliling pulau, pada pukul 13.00 sampai 14.30 Wita. Kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Maratua dan menginap di Pratasaba Resort Maratua.

Tim dari kementerian akan menikmati keindahan pulau Maratua dan Pulau Kakaban, pada pukul 15.45 sampai 17.30 Wita.

Lantas melanjutkan pertemuan pada acara makan malam, sekitar pukul 18.30 sampai 20.30 Wita. Agenda hari pertama pun selesai.

Pada hari kedua, Rabu (3/7/2024), rombongan akan bertolak kembali ke Tanjung Redeb, pada pukul 08.30 dan akan langsung melanjutkan makan siang pada 11.00 sampai 12.30. Lalu rombongan kementerian akan check-in di Bandara Kalimarau, pada pukul 13.00 Wita.

Disela itu, rencananya Mas Menteri akan melakukan kunjungan resmi ke Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Ilyas Natsir, mengatakan selama dua hari tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, bakal memaparkan visi pembangunan wisata “Bumi Batiwakkal” ke depan, khususnya pengembangan destinasi wisata prioritas yang saat ini masuk dalam ADWI 2024.

“Tentu akan disampaikan pengembangan wisata Berau ke depan. Ini bagian dari upaya pemerintah agar dilirik oleh nasional,” tegas Ilyas. (*/ADV)