Reporter : ⁠Dini Diva Aprilia
|
Editor : Suriansyah

TANJUNG REDEB – Empat sekolah perwakilan Kabupaten Berau lolos dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2024. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Berau, Mardiatul Idalisah, mengatakan semuanya difasilitasi Disdikbud Provinsi Kaltim.

Disdik Berau mengapresiasi para pelajar “Bumi Batiwakkal” yang berhasil masuk sebagai peserta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Kalimantan Timur 2024.

Beberapa kategori lomba yang berhasil dimenangkan, yaitu tingkat Sekolah Dasar (SD) Cabang Lomba Seni Tari, Pantomim dan Kriya. Kemudian tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada cabang lomba pantomim.

Keadisdik Mardiatul Idalisah mengucapkan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang telah didapat.

“Semoga bisa terus meningkatkan prestasinya dan menjadi pemicu bagi yang lain untuk ikut serta di event selanjutnya,” harapnya kepada berauterkini.co.id, ketika ditemui di kantornya, Sabtu (22/6/2024).

Menurutnya, peserta yang berhasil  masuk sebagai finalis FLS2N Provinsi semua difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim.

“Alhamdulillah, semuanya difasilitasi Disdikbud Provinsi Kaltim, mulai dari pembiayaan keberangkatan mereka,” jelasnya.

Idalisah pesan kepada peserta yang akan mewakili Berau, agar menjadikan momentum ini sebagai pengalaman untuk belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay (jujur, bersahabat, hormat dan bertanggung jawab yang ada pada setiap pertandingan.

Adapun finalis FLS2N tingakt SD yang berhasil lolos pada Cabang Lomba Pantomim Abdul Rifa’i dan Naufal Tsaqif Rahmatullah, dari SD Negeri 017 Tanjung Redeb, Cabang Lomba Seni Tari SD Negeri 006 Tanjung Redeb, Cabang Lomba Kriya, Advia Afsheen Dinda Meysha (SD Negeri 017 Tanjung Redeb).

Kemudian, jenjang SMP pada Cabang Lomba Pantomim, Diki Fajar Irawan dan Raja Silalahi (SMP Negeri 1 Teluk Bayur). (*)