TANJUNG REDEB – Masuk 3 besar calon pendamping petahana bakal calon bupati (bacabup) Berau 2025/2030, Agus Wahyudi (AW), tidak lantas membusungkan dada, setelah namanya masuk dalam penjaringan bakal calon wakil bupati yang dilangsungkan Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Berau, Mei 2024 lalu.

Sebab, AW memahami dalam bola politik yang saat ini masih terus bergulir, siapapun nama yang masuk dalam proses penjaringan masih memiliki peluang untuk bisa berpasangan dengan Sri Juniarsih, calon petahana yang masih menjabat sebagai Bupati Berau.

Karena itu, AW saat ini masih terus melangsungkan kerja-kerja politik dalam memastikan popularitasnya di publik masih bersaing dengan para politisi kawakan “Bumi Batiwakkal” lainnya.

“Situasi politik saat ini belum mengkristal, jadi banyak potensi yang akan terjadi ke depan,” ujar mantan Sekda Berau tersebut saat dikonfirmasi, Rabu (19/6/2024).

Berlayar dengan Partai Hanura, demi meningkatkan elektabilitas dan popularitas dirinya di publik, menjadi satu agenda penting yang digelar selama beberapa bulan belakangan ini.

Diketahui, selain gencar memasang baliho pengenalan AW aktif melakukan dialog langsung dengan warga Berau. Targetnya mencapai seluruh basis suara yang terbagi di 13 kecamatan.

“Masih terus kita kebut itu, modal dasar untuk bisa terjun total ke politik,” katanya.

Soal kabar bakal dipanggil lagi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS pada pekan ini di Samarinda, untuk kelanjutan hasil uji kelayakan dan kepatutan alias fit and proper test, AW mengatakan sangat siap untuk itu.

Tentu saja, dibarengi dengan kerja-kerja tim pemenangan untuk merumuskan langkah alternatif partai untuk kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa saja dialami bersama tim.

“Ya, ‘kan bukan nama saya sendiri yang masuk. Tentu harus ada plan A, B, C, untuk mengokohkan langkah politik kami,” katanya.

Karena itu, AW bersama tim tetap melakukan safari politik untuk dapat memastikan kerja sama politik dapat terjalin dengan baik.

AW pun tidak menutup diri kepada pihak manapun untuk dapat menjalin kerja sama politik dengan partai yang mencalonkan dirinya sebagai Bupati Berau. Dengan catatan, memiliki kepastian arah politik yang jelas, agar setiap langkah dapat diukur dengan lebih teratur.

“Yang jelas, program tim terus berjalan, termasuk memastikan sosialisasi program itu sampai ke masyarakat,” bilangnya. (*)

Reporter : Sulaiman

Editor : s4h