TANJUNG REDEB –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Sakirman, sekaligus kader Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahteara (DPD PKS) Berau, dikabarkan bakal bertarung menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini.

Diketahui, Sakirman merupakan politisi muda di “Bumi Batiwakkal” yang telah ditetapkan KPU untuk kembali duduk di DPRD Berau, setelah mengikuti Pileg 2024 lalu.

Tayang dalam banyak media yang beroperasi di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menyebutkan saat ini Sakirman, telah siap untuk maju di Pilkada PPU tahun ini.

Bahkan disebutkan telah terbentuk tim pemenangan yang bakal mengawalnya untuk memenangkan kursi bupati di daerah yang berjuluk Benuo Taka tersebut.

Dikonfirmasi terkait itu, politisi kawakan PKS Berau tersebut enggan berkomentar banyak terkait naiknya nama dirinya di bursa Pilkada PPU.

Dikatakan, saat ini bersama tim sedang melakukan penjajakan dengan para calon yang sudah lebih dulu muncul sebelumnya.

“Masih dalam tahap pembicaraan dengan tim,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, Minggu (16/6/2024).

Saat disinggung ihwal kabar yang ramai berseliweran di jagat maya, diakui bahwa kabar tersebut merupakan komentar resmi yang digarap oleh para timnya yang berada di PPU.

“Iya. Ini memang di PPU. Tim Abang yang bergerak di sana,” ujarnya.

Saat ditanyakan keputusan tersebut apakah sudah selesai, tidak ingin menjawab lebih lanjut, justru ingin menemui awak media berauterkini.co.id untuk menerangkan langkah politiknya tersebut.

“Nanti kita ketemu saja dik. Saya pengajian dulu,” tulisnya singkat.

Mengutip komentarnya yang telah tayang di kaltimtoday.co, Sakirman, mengutarakan kesiapannya untuk maju di Pilkada PPU untuk menjadi bakal calon bupati periode 2024/2029.

Sakirman ingin mewujudkan PPU sebagai kabupaten yang maju, makmur dan memiliki prinsip pembangun yang berkelanjutan.

“Saya ingin memperjuangkan PPU sebagai kabupaten maju yang rakyatnya sejahtera dengan memanfaatkan potensi kedekatan dengan Ibu Kota Nusantara,” niatnya, seraya siap menempati posisi calon bupati maupun wakil bupati.

Sebelum mengungkapkan niatnya ini, Sakirman menyebut, sudah ada politisi lain yang membuka pembicaraan dan peluang untuk maju bersama di Pilkada PPU 2024. Sosok tersebut sudah lebih dulu mendeklarasikan diri maju di Pilkada PPU.

“Saat ini pembicaraan (berpasangan, Red.) sudah intens. Mulai tataran partai politik, paguyuban sampai tim pemenangan di PPU,” ungkapnya. (*)

Reporter : Sulaiman

Editor : s4h