TANJUNG REDEB – Memperingati Hari Donor Darah Sedunia Kuala Lumpur Kepong (KLK) Group bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Berau, menggelar donor darah kepada para karyawan di lingkungan perusahaan dan masyarakat sekitar.

Aksi sosial donor darah diikuti puluhan pendonor dari karyawan KLK Group dan masyarakat seputar perusahaan.

Manajer Humas KLK Group, Joko R Utomo, menuturkan aksi donor darah ini baru pertama kali dilaksanakan di KLK Berau Region.

Selain untuk memenuhi kebutuhan pasokan darah PMI, aksi ini sekaligus untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Juni.

18a klk group 2

“Sebagai wujud nyata bahwa perusahaan hadir dalam kepedulian sosial di masyarakat dengan turut andil dalam pemenuhan kebutuhan pasokan darah kepada unit transfusi darah PMI di Berau,” jelas Joko.

Menurutnya, aksi donor darah berdampak positif bagi kesehatan tubuh, sekaligus memberikan harapan hidup bagi sesama dan membantu pemenuhan stok kantong darah PMI Berau.

“Ke depan kami berharap ini akan menjadi agenda rutin,” ujarnya.

Secara terpisah Staf Unit Donor Darah PMI Berau, Dasran, menyampaikan stok darah yang di peroleh dalam kegiatan aksi sosial KLK Group sebanyak 19 kantong darah.

“Dengan golongan darah A (3) kantong, B (9) kantong, O (5) kantong dan AB (2) kantong,” bebernya.

Diketahui kebutuhan stok darah di PMI Berau setiap bulannya yakni 300 kantong. Sehingga dengan adanya acara donor darah akan sangat membantu penambahan ketersediaan darah di PMI Berau.

“Kami sangat berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung, tidak hanya memperingati hari donor darah saja, karena memang memberikan dampak yang positif,” harapnya. (*)

Reporter : Dini Diva Aprilia

Editor : s4h