TANJUNG REDEB – Tahun 2024 ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Berau mengupayakan keberangkatan pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Berau ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Samarinda, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

Pasalnya, anggaran keberangkatan dan biaya kegiatan itu tidak masuk dalam perencanaan, lantaran regulasi sebelumnya dilakukan secara daring.

Kepala Disdik Berau, Mardiatul Idalisah, mengatakan pihaknya akan mengupayakan untuk mencarikan bantuan biaya dari APBD Perubahan Berau tahun 2024.

14b disdik 2
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Berau, Mardiatul Idalisah.

Hal itu dilakukan untuk mendukung peserta didik yang mengharumkan nama Kabupaten Berau.

“Apalagi mereka akan membawa nama Berau, sehingga dengan adanya dukungan dari pembiayaan pasti mereka akan lebih semangat,” ujarnya.

Disampaikannya, sebelumnya memang tidak ada anggaran khusus bagi peserta FLS2N yang akan berangkat ke provinsi.

“Kami usahakan, tahun ini untuk anak-anak bisa mendapatkan dukungan tersebut,” jelasnya.

Disampaikannya, Disdik Berau akan terus memberikan perhatian kepada para peserta didik, baik dari pemberian pendamping hingga dengan membantu biaya mereka dalam mengikuti lomba di tingkat provinsi.

“Yang pasti pihak kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak, apalagi mereka membawa nama Berau. Pastinya akan memberi dampak positif pada diri mereka dan Berau sendiri,” tandasnya. (*)

Reporter : Dini Diva Aprilia

Editor : s4h