TANJUNG REDEB – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Berau yang digelar Sabtu-Minggu (20-21/4/2024) berjalan lancar. Hasilnya diharapkan bisa mencetak talenta berbakat.

Event itu digelar di SMA Negeri 4 Berau, Kelurahan Sambaliung yang mempertandingkan 14 cabang lomba dan diikuti sejumlah SMA, baik negeri maupun swasta.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Juanita Sari, menjelaskan tujuan diselenggarakannya event ini untuk mencari talenta berbakat dari masing-masing cabang lomba untuk bersaing di tingkat daerah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Ini agenda rutin. FLS2N ini diselenggarakan dari anggaran Dinas Cabang. Harapannya, melalui ajang ini diperoleh talenta berbakat yang mewakili Berau mampu bersaing di tingkat provinsi,” paparnya.

Tidak lupa, dirinya juga turut mengapresiasi sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam agenda itu. Tidak hanya dalam kota, sejumlah sekolah di luar Kecamatan Tanjung Redeb juga ikut serta dalam lomba itu.

“Ada juga SMA swasta yang ikut. Terimakasih sudah berpartisipasi. Saya lihat semua bersemangat dan antusias. Semoga di penyelenggaraan berikutnya dapat lebih meriah lagi,” jelasnya, seraya berharap.

Sementara itu, Ketua Panitia FLS2N, Risna, menyebut bahwa jumlah peserta kali ini lebih banyak ketimbang di tahun sebelumnya.

Adapun pelaksanaan 14 cabang lomba sendiri diselenggarakan selama 2 hari. Yang mana 7 cabang lomba diselesaikan dalam sehari.

“Setelah selesai lomba langsung dibacakan pemenangnya oleh juri. Karena waktu cukup mepet,” jelasnya.

Risna menyebut, tidak ada kendala serius dalam pelaksanaannya. Semua lomba berjalan lancar.

“Alhamdulillah, semua berjalan sesuai rencana,” ucapnya. (*)

Reporter : Hendra Irawan

Editor : s4h