TANJUNG REDEB – Usai Gerindra dan PKS, kini galiran Marhana turut mengambil berkas pendaftaran calon kepala daerah, di kantor DPC Partai Demokrat, pada Jumat (5/4/2024) sore.

Sebagai simbol keragaman suku dan budaya di Bumi Batiwakkal. Kedatangan pengusaha emas ini ke DPC Demokrat Berau dibalut pakaian adat khas suku bugis, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepada awak media, Marhana mengaku kedatangannya ke kantor Demokrat sebagai wujud keseriusannya untuk maju sebagai calon bupati Berau, pada Pilkada 2024 ini.

Sebab, dia mengaku dalam beberapa pekan lalu saat dirinya mendeklarasikan diri, banyak yang meragukan keseriusannya untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Batiwakkal.

“Karena banyak yang nanya saya ini serius apa nggak sih?,” kata dia menirukan pertanyaan publik.

“Ini bukti keseriusan saya, maju sebagai calon bupati 2024/2029. Ewako,” teriak Marhana disambut tepuk tangan hadirin dalam konferensi pers tersebut.

Sementara itu, juru bicara keluarga besar Masdar dan Marhana, Lukman Latif, menyatakan kedatangannya tersebut menjadi salah satu agenda politik yang ingin menegaskan bila Marhana merupakan calon bupati Berau.

“Sejak pendaftaran dibuka oleh Demokrat, kami menganggap ini peluang untuk kami. Semoga kami bisa berjodoh,” ucapnya.

Kemudian, di lokasi yang sama, sebagai tuan rumah, Ketua DPC Demokrat Berau, Samsul Ma’ruf, menyatakan pihaknya menyambut baik langkah Marhana untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon yang bakal diusung oleh Demokrat.

Dia menyebut, Demokrat Berau tetap membuka kesempatan bagi tokoh lainnya yang ingin maju sebagai kepala daerah melalui partai berlogo mercy tersebut.

“Kesamaan latarbelakang dengan beliau (Marhana) ini semoga menjadi pertanda baik untuk ke depan,” ucap Samsul.

Dia menyampaikan juga, bila Marhana merupakan tokoh publik yang kelima di Berau yang mendaftarkan diri ke Demokrat, melalui proses pengambilan formulir.

Sebelumnya, beberapa partai dan juga simpatisan tokoh publik telah melakkuan pengambilan formulir, seperti Ketua DPC Gerindra Berau Jakaria, Ketua PKS Berau Sumadi yang mencalonkan petahana Sri Juniarsih, tim dari Taupan Madjid, dan terakhir Marhana.

“Ini pas semua, datangnya jam 5 di tanggal 5. Semoga ini pertanda bagus untuk proses politik tahun ini,” harap dia. (*)

 

Reporter: Sulaiman

Editor: Zuhrie