TANJUNG REDEB – Ratna, salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Berau, berjanji akan mengawal usulan konstituennya yang mengusulkan beragam keluhan, mulai dari bea siswa hingga persoalan drainase.

Usulan itu didengarkannya saat Ratna menggelar reses I Tahun 2024 di kawasan Jalan Sinar Pelita, Kelurahan Sei Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, Selasa (5/3/2024).

Wakil rakyat itu, tidak hanya sekadar menjaring aspirasi dan usulan, tapi juga bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait berbagai persoalan yang dihadapi.

Menurut politisi PartaiGolongan Karya (Golkar) ini, dari pertemuan dengan konstituennya di daerah tersebut ada beberapa hal yang disampaikan.

Seperti peningkatan akses jalan dalam gang, perluasan jaringan, beasiswa untuk SD hingga mahasiswa, UMKM, hingga persoalan drainase yang membuat warga di sana kerap mengalami banjir.

“Itu disampaikan kepada saya, agar dapat ditindaklanjuti ke pemerintah daerah,” katanya.

Seperti misalnya, ada warga yang menyampaikan, bahwa ada salah satu saluran drainase di sekitar Kelurahan Bedungun, tidak maksimal dalam mengalirkan air.

Hal ini kemudian mengakibatkan banjir dan menggenangi bangunan rumah warga ketika hujan turun.

Belum lagi usulan penambahan jaringan Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) beberapa titik di Kelurahan Bedungun.

“Seperti drainase, ada yang mengalami kebuntuan. Sehingga mengakibatkan banjir ketika hujan. Sebenarnya, masih cukup banyak keluhan warga lainnya yang sifatnya penting untuk segera diakomodir,” paparnya.

Mengenai beragam usulan tersebut, tentu dirinya sebagai wakil rakyat yang memiliki tugas sebagai legislasi, akan memperjuangkan usulan-usulan tersebut ke pemerintah daerah, melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Bahkan, pihaknya juga nantinya akan mengajak perwakilan dari OPD teknis untuk sama-sama ke lapangan, terkait usulan yang sifatnya sangat urgen alias penting dan mendesak untuk diakomodir.

“Tentu saja semua aspirasi yang disampaikan akan masuk dalam catatan saya, dan akan saya kawal dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang telah diberikan kepada saya,” pungkasnya. (*ADV)

Reporter : Hendra Irawan

Editor : s4h