TANJUNG REDEB,- Guna meningkat minat baca dan pengetahuan masyarakat Kabupaten Berau. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Ichsan Rapi akan menyalurkan 30 unit gerobak baca untuk pelajar serta di lingkungan Rumah Sakit (RS) yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

Hal ini dilakukan atas bentuk kepedulian terhadap literasi di Kabupaten Berau. Ichsan mengatakan jika anggaran yang disiapkan berkisar Rp 500 juta. Dengan anggaran tersebut diharap apa yang direncanakan bisa berjalan lancar sesuai apa yang diharapkan.

“Ini bukan hanya di Tanjung Redeb, tapi juga didaerah perkampungan, karena kita berharap pemberataan program ini bisa berjalan,” ungkapnya kepada media.

Politisi Partai Gerindra yang juga ketua Gerakan Permasyarakatan Minat Baca (GPMB) ini juga berharap pemerintah daerah melalui instansinya bisa melakukan inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan minat baca para masyarakat.

“Ini bentuk upaya kita bersama untuk kemajuan literasi di Kabupaten Berau, harapannya kedepan generasi kita bisa semakin minat membaca, karena hal seperti ini harus kita mulai sejak dini,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Daeng Iccang ini berkomitmen untuk terus mendorong literasi di Berau, tak hanya daerah perkotaan, namun perkampungan pun tak luput dari program tersebut.

“Pada program gerobak baca itu nanti, akan banyak macam buku yang kita siapkan, silahkan masyarakat memilih sesuai minat mereka dalam menambah pengetahuan,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Diva