TANJUNG TEDEB- Seluruh fraksi di DPRD Berau kini sudah menyerahkan berkas hasil reses III tahun anggaran 2023, pada rapat Paripurna, di Ruang rapat gabungan komisi, Kantor DPRD Berau, Rabu (15/11/23).

Berkas itu diserahkan, masing-masing perwakipan partai kepada pimpinan rapat Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

Hasil reses itu dirangkum usai setiap anggota DPRD Berau, melakukan reses di Daerah Pilih (Dapil) nya masing-masing. Di sana, mereka menyerap aspirasi dari konstituennya.

Syari sapaan akrabnya juga mengatakan, reses juga dapat menjadi forum penyampaian aspirasi atau usulan konstituen kepada wakilnya yang duduk di DPRD. Termasuk, menanyakan perkembangan dari aspirasi sebelumnya.

“Semua persoapan yang ada di dapilnya itu diramu, dan dicatat untuk diperjuangkan di eksekutif,” katanya.

Dirinya menyebut, pelaksanaan reses dapat dijadikan sebagai alat ukur untuk melihat kualitas, produktivitas dan kinerja dewan, dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan diserahkannya berkas hasil reses III TA 2024, maka selanjutnya, hasil reses tersebut akan diperjuangkan secara bersama-sama dengan seluruh anggota DPRD lainnya.

“Terkait tentang isi dari pokok pikiran akan kita lakukan rapat dengan unsur pimpinan dan para ketua fraksi DPRD Berau. Sama-sama kita perjuangkan aspirasi masyarakat agar dapat terealisasi,” pungkasnya. (ADV)

Reporter: Diva