Foto: Peserta tour de Bidukbiduk 2023 

TANJUNG REDEB- Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, Abdul Madjid berpartisipasi dalam kegiatan Tour de Bidukbiduk, Sabtu (11/11/2023). Dengan mengikuti kelas Man Open rute Fun sepanjang 18 Km.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau mengapresiasi PT Berau Coal dalam pelaksanaan kali ini. Tentu, kemeriahan Tour de Bidukbiduk tak hanya sekedar ajang bersepeda, namun momen memperkenalkan pariwisata juga jadi kesempatan ciamik.

“Dengan event ini, wisata kita juga jadi terekspos, jadi Berau Coal sangat berperan dalam membantu pengembangan wisata kita,” terangnya.

Dirinya sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan program yang digagas PT Berau Coal bersama klub pesepedanya. Ini akan menjadi momen yang mampu mengundang masyarakat wisatawan diluar daerah, terutama pegiat sepeda untuk hadir dan langsung merasakan atmosfernya di Bidukbiduk.

“Tentu kita berterima kasih dengan Berau Coal, Disbudpar juga akan mendukung apalagi ini hal yang baik untuk membantu branding pariwisata kita,” tuturnya.

Tidak itu saja, melalui event itu juga, banyak terjadi transaksi ekonomi. Yang mana, juga membantu sedikit banyaknya pelaku UMKM di Bidukbiduk.

Dirinya juga berharap, event seperti Tour de Bidukbiduk dapat terus dilakukan, untuk menarik kunjungan wisatawan ke Bidukbiduk.

“Kalau bisa event ini masuk dalam kalender event tahunan kita,” tandasnya. (*adv)

Reporter: Dini Diva Aprilia