Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih ditemani unsur Forkopimda menyambangi stand Disbudpar Berau.

TANJUNG REDEB – Kesempatan emas promosi wisata di Berau EXPO 2023, tak disiakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau. Pada hari pembukaan kemarin, Rabu (1/10/2023) bilik Disbudpar disambangi ratusan orang yang menyesaki GOR Pemuda Tanjung Redeb, sedari pukul 16.00 Wita.

Di bilik itu, pegawai Disbudpar Berau mendesain stand cukup unik. Latar hutan mangrove dihiasi jembatan yang didepannya terdapat miniatur mangrove, menjadi sajian yang dapat dinikmati pengunjung.

Belum lagi lantai pasir putih dan televisi LED ukuran 24 inchi yang siap memberikan informasi langsung kepada setiap pengunjung.

Ditambah lagi, tiga putri dan duta wisata Berau yang siap menyambut setiap pengunjung yang singgah ke stand Disbudpar Berau.

“Kami desain dengan cukup sederhana, namun bisa untuk foto-foto pengunjung,” kata Kepala Disbudpar Berau Ilyas Natsir.

Dia mengatakan, sejak dibuka resmi oleh bupati, stand Disbudpar sudah disambangi oleh banyak tamu. Bahkan ada yang berasal dari luar daerah.

Bupati Berau Sri Juniarsih pun menyempatkan diri untuk berswafoto di stand tersebut. Kemudian diberikan suguhan makanan tradisional Ancur Paddas, makanan ringan, hingga es buah yang disediakan gratis untuk seluruh pengunjung.

“Kita bisa lihat tadi. Banyak yang datang dan bahkan ada juga dari luar daerah,” sebut dia.

Dirinya mengimbau kepada warga agar dapat bertandang ke stand Disbudpar Berau untuk belajar langsung tentang keanekaragaman tumbuhan laut, wisata mangrove hingga wisata bahari di Berau.

Pihaknya juga menyiapkan hadiah menarik kepada pangunjung yang beruntung. Sebagai kenang-kenangan langsung dari Disbudpar Berau dalam gelaran Berau EXPO 2023.

“Kami bakal kasih cenderamata bagi pengunjung yang beruntung. Silahkan datang ke stand kami,” pinta dia. (*/ADV)

Reporter: Sulaiman