Foto: Suriansyah kala reses di Kelurahan Karang Ambun.

TANJUNG REDEB- Anggota DPRD Berau Suriansyah menggelar reses ke-3 tahun sidang 2023. Reses itu dilaksanakan di RT 09 Kelurahan Karang Ambon, Kecamatan Tanjung Redeb.

Berbagai persoalan disampaikan konstituennya kala mengadu kepadanya. Mayoritas keluhan yang disampaikan yakni insfrastruktur dasar. Salah satunya yakni normalisasi parit.

“Normalisasi itu diminta warga karena sering banjir ketika hujan. Sebabnya, parit tidak bisa mengalirkan air dengan lancar,” katanya.

Kemudian, usulan yang disamapaikan lainnya, yakni pemasangan penerangan jalan umum (PJU). Sebab, masih banyak poros jalan yang gelap dan membutuhkan penerangn di Kelurahan Karang Ambon.

Hal ini juga kata dia, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan kala penerangan minim.

“Selain itu, jalan yang gelap juga dikhwatirkan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas,” katanya.

Kemudian, usulan yang disampaikan lainnya, yakni semenisasi lanjutan Gang Kencana. Semua usulan tersebut kata Suriansyah, akan ditindaklanjuti ke pemerintah daerah, khususnya OPD teknis yang membidangi.

“Akan kami perjuangkan semua usulan yang masyk. Namun untuk normalisasi parit itu akan direalisasikan di anggaran murni tahun 2024,” pungkasnya. (/ADV)

Reporter: Hendra