Foto: Syarifatul kala melaksanakan reses di RT 01 Kelurahan Gayam. 

TANJUNG REDEB- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Syarifatul Syadiah menggelar Penyerapan Aspirasi (Reses) di Jalan Cempaka RT 01 Kelurahan Gayam Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu (18/10/2023) malam.

Usai mendengarkan aspirasi dari masyarakat, Sari mengatakan, ada beberapa usulan yang disampaikan. Meliputi, peningkatan jalan dan drainase, pelebaran jalan, penerangan jalan umum (PJU), pelatihan UMKM, kebutuhan Posyandu hingga alat kelengkapan untuk mengantisipasi kebakaran.

Tapi yang menjadi prioritas adalah peningkatan jalan dan revitalisasi drainase. Karena di daerah tersebut apabila turun hujan sering terjadi banjir.

“RT 01 Kelurahan Gayam ini juga masuk daerah pilihan saya, sehingga perlu melakukan reses di sini,” terangnya pada Berauterkini.

Namun, peningkatan jalan dan revitalisasi tentunya akan dibahas dan diperjuangkan dengan menggunakan Anggaran Perubahan Belanja Daerah (APBD) Berau.

“Kita sesuikan dengan prioritas kalau seperti kebutuhan Posyandu bisa dipenuhi dengan biaya pribadi,” bebernya.

Sari berharap kerjasama dan sinergitas antara Ketua RT dengan masyarakat di lingkungan kelurahan Gayam dapat terus terjalin. Serta program yang menjadi prioritasnya bisa benar-benar diraskan langsung oleh masyarakat.

Apalagi, RT 01 Kelurahan Gayam telah berhasil meraih prestasi sebagai Dasawisma terbaik di tingkat Provinsi Kaltim, sudah seharusnya didukung kemajuan di RT-nya.

“Kita turun langsung untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Salah satunya, seperti program bedah rumah.” pungkasnya. (adv)

Reporter: Dini Diva Aprilia