Foto: Falentinus Keo Meo Anggota DPRD Berau Komisi I

TANJUNG REDEB- Dianggap terlalu mempersulit, Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo, mendesak Pemkab Berau segera menyelesaikan perizinan Rumah Sehat Baznas (RSB).

Dikatakannya, RSB dibangun untuk kepentingan masyarakat umum, sehingganya semua yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan, termasuk RSB harus didukung dan jangan seolah dipersulit.

“Saya pikir perizinannya juga jangan dipersulit. Karena sedikit banyaknya, RSB juga akan membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Berau,” ujarnya.

Dikatakan politisi Partai Demokrat ini, RSB sudah siap dioperasikan, mulai dari fasilitas hingga SDMnya. Hanya, itu terkendala pada proses perizinan yang hingga saat ini belum juga rampung.

Saran Falen, jika perizinan RSB dipercepat, maka akan membawa dampak yang baik pula bagi masyarakat Berau, khususnya dalam perihal pelayanan kesehatan. Sebab saat ini, RSUD belum mampu mengakomodir seluruh kepentingan kesehatan masyarakat.

“Kalau hanya bergantung pada RSUD yang ada saat ini, kita tahu sendiri pelayanan saja masih belum maksimal,” jelasnya.

Dengan beroperasinya RSB itu, Falen yakin, masyarakat akan merasa sangat terbantu. Karena tidak lagi bergantung pada rumau sakit, ketika mengalami gangguan kesehatan.

Falen juga mengingatkan agar penggunaan anggaran RSB dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sebab anggaran yang digunakan merupakan sedekah dan bantuan dari masyarakat untuk masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan.

“Saya berharap, Pemkab Berau bisa segera mengatasi soal perizinannya, supaya bisa segera dioperasikan,” pungkasnya. (/ADV).

Reporter: Hendra Irawan