Foto: Anggota DPRD Berau Sakirman

TANJUNG REDEB- Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman mendorong pemanfaatan potensi wisata yang berada di pesisir selatan juga perlu dilakukan.

Dikatakannya, Kabupaten Berau memiliki objek wisata yang banyak ragamnya dan perlu untuk dimanfaatkan dengan menggelar event menarik agar kian dikenal luas baik wisatawan lokal maupun luar.

“Jangan hanya Maratua Jazz saja yang dilakukan setiap tahunnya, manfaatkan juga potensi wisata yang berada wilayah pesisir selatan,” ungkapnya.

Salah satu pariwisata pesisir selatan, yakni berada di Kecamatan Biduk-biduk yang memiliki pemandangan pasir putih, Labuan Cermin si danau 2 rasa dan keindahan Pulau Kaniungan yang dapat memikat wisatawan.

Menurutnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau harus kreatif dan memiliki inovasi untuk meningkatkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Berau.

Seperti halnya, inovasi mengadakan Maraton dan fun bike di Biduk-Biduk yang memiliki destinasi wisata yang beragam. Sekaligus, ditujukan untuk berlibur.

“Tidak mungkin, yang ikut maraton dan fun bike tidak sekalian berlibur. Pasti akan berlibur jika melihat keindahan Biduk-biduk yang sangat kaya akan destinasi wisatanya,” tuturnya

Maka dari itu, dirinya mengusulkan perlu melibatkan pihak ketiga untuk menambah anggaran guna kegiatan tersebut. (adv)

Reporter: Dini Diva Aprilia