Foto instagram dhifasalma : Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo

TANJUNG REDEB – Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo, salah satu jejeran destinasi wisata yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Suasana hutan yang asri dipadukan dengan keindahan telaga yang berwarna kebiruan, akan memesona bagi siapapun yang bertandang.

Perjalanan di Bumi Batiwakkal ini memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati. Telaga Satu juga memiliki air yang jernih yang akan membuat Anda tenang saat berkunjung.

Sebuah desa di Berau memiliki pemandangan yang sangat indah untuk dikunjungi. Karena pesona alam yang akan Anda dapatkan tidak terbatas. Tentunya dalam posisi ini, pelancong akan langsung melihat air yang sangat jernih.

Tentunya ini bukan sekedar fiksi belaka, karena banyak orang yang pernah berkunjung ke telaga biru ini mengatakan bahwa air dalam perjalanan ini sejernih langit.

Itu karena pengunjung akan bisa melihat langit biru cerah melalui air di danau. Tentunya, ini akan menjadi salah satu wisata apik yang harus dikunjungi.

Keindahan Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo tidak hanya terlihat dari airnya yang jernih. Ini karena pemandangan sekitar juga menarik perhatian Anda. Karena terdapat bebatuan alam di dasar telaga biru, maka akan sangat indah dari daratan.

Selain itu, keindahan alam hutan yang asri dan alami ini akan membuat Anda betah berlama-lama. Tak heran, lokasi ini bisa menjadi tempat ketenangan jiwa. Karena suasananya dan udaranya yang sejuk, Anda akan langsung merasakannya saat pertama kali masuk ke tempat ini.

Dengan keindahan tersebut tentunya akan menarik banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang mengetahui keindahan panorama Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo. Bagi yang juga berencana kesini, tempat ini mudah dijangkau.

Karena Anda tidak perlu mendaki seperti gunung. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti rambu yang disediakan di sekitar Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo di dekatnya. Jika masih ada pertanyaan, Anda juga bisa melihatnya di peta digital.

Atau Anda dapat melakukan operasi sederhana lainnya. Sebut saja dengan bertanya langsung kepada warga sekitar dan warga sekitar. Tentunya hal ini akan memudahkan anda menemukan lokasi Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo. Untuk ini, Anda tidak perlu khawatir tersesat selama berkunjung.

Perjalanan ini tidak membutuhkan banyak tenaga, saat sampai di tempat wisata ini anda akan dapat menambah tenaga. Tidak, begitu memasuki kawasan tersebut, Anda akan langsung melihat panorama dan memiliki suasana yang sangat asri. Tentunya, air tawar Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo tidak boleh Anda lewatkan.

Melihat telaga jernih nan indah dari kejauhan akan membuat Anda merasa lebih damai dan tenang. Inilah kenapa jika Anda bingung, penat dan jenuh dengan berbagai aktivitas sehari-hari, tidak ada salahnya untuk mengunjungi wisata yang mengasyikkan ini.

Keindahan lain yang akan Anda temukan saat berada di sini adalah adanya bebatuan yang menyembul langsung dari permukaan air. Keindahan pesona alam ini akan membuat Anda serasa menikmati liburan yang sesungguhnya. Ditambah dengan udaranya yang segar akan membuat liburan semakin tentram.

Keteduhan Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo menjadi salah satu faktor yang membawa kesejukan dan udara segar dalam perjalanan ini. Tentunya hal ini dikarenakan keindahan wisata ini masih bisa dijaga. Untuk ini, Anda bisa menikmatinya saat Anda punya waktu.

Melihat bebatuan yang menyembul dari dalam danau, ini merupakan fenomena yang menarik, Anda akan bisa memahaminya saat berada di sini. Selain itu, Anda tidak hanya bisa melihat bebatuan. Sebaliknya, Anda juga bisa melihat informasi dasar Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo. Bahkan kedalaman maksimum pangkalan adalah 3 hingga 13 meter.

Pergi ke danau ini untuk berfoto adalah hal yang wajib Anda lakukan. Pasalnya, keindahan Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo ini sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, pastikan untuk membawa kamera atau smartphone saat Anda tiba di lokasi ini.

Saat berada di sini, Anda tidak akan kesulitan mencari waktu yang pas untuk berfoto. Bahkan saat anda berwisata ke wisata telaga biru Tulung Ni’Lenggo ini, anda tidak akan pernah kehabisan semua atraksinya. Pasalnya, tentunya hal ini karena semua lokasi yang ada di danau bisa menjadi lokasi yang Instagramable.

Jika sudah puas berfoto-foto, maka saatnya untuk penjelajahan alam di Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo. Sadaya dikelola oleh masyarakat setempat melalui usaha milik warga desa ini, menjadikan telaga biru ini sebagai wisata yang ramah wisatawan.

Karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini. Salah satunya adalah perjalanan perahu sambil menjelajahi Teraga Biru Turon Nilongo. Untuk itu, Anda bisa menggunakan kapal ini untuk berkeliling dan mengambil foto dengan background yang indah.

Bagi yang belum puas melihat keindahan bebatuan karang hanya di darat, snorkeling menjadi aktivitas yang wajib dilakukan. Hal ini dikarenakan Anda akan melihat pemandangan bawah laut yang indah dengan lebih jelas, dan tentunya Anda akan sangat jernih.

Oleh karena itu, bagi yang penasaran dengan turnamen ini, tak ada salahnya mencoba ajang ini. Tak perlu khawatir tidak membawa perlengkapan Anda, karena pengelola setempat akan menyediakan perlengkapan yang Anda butuhkan untuk snorkeling.

Waktu yang dihabiskan di Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo tidak akan pernah membosankan. Pasalnya, Anda akan mendapatkan banyak sekali aktivitas menarik saat berlibur di tempat ini. Setelah puas menjelajahi keindahan bawah laut, kini saatnya Anda melakukannya. Oleh karena itu, bermain rubah akan menjadi aktivitas Anda selanjutnya.

Kecantikan Telaga Biru Tulung Ni’Lenggo pasti akan membuatmu terpesona. Tak heran jika banyak traveller menghabiskan waktu di sini dan rela berkunjung lagi. Karena keindahan telaga ini tidak bisa diabaikan begitu saja. (*/ADV)

Reporter: Sulaiman