Foto: Kegiatan makan dan minum gratis yang disediakan oleh Disdukcapil

TANJUNG REDEB – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Berau ke-70 dan kota Tanjung Redeb ke-213. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Berau menggelar beberapa rangkaian kegiatan sebagai upaya melestarikan budaya Banua.

Salah satunya, menyediakan kudapan tradisional dan minum gratis untuk masyarakat Berau yang dilaksanakan di halaman Kantor Disdukcapil Berau, Jalan APT Pranoto.

Disampaikan Kepala Disdukcapil Berau, David Pamuji, kegiatan tersebut sudah berjalan selam dua tahun. Dan hari ini berlangsung satu hari saja Jumat (15/9/2023) dimulai dari jam 07.30 hingga 11.30, kudapan yang disediakan berupa pisang rebus, singkong rebus, ubi rebus, dan puncak rasul, serta minuman kopi, teh dan sirup.

“Ini merupakan agenda tahunan Kami, kudapan yang disediakan merupakan kudapan tradisional,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan ini nantinya akan dibuat sebagai kegiatan rutin di Jumat berkah.

“Insyaallah nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut kita akan buatkan jadwal Jumat berkah,” bebernya.

David juga berharap kedepannya Disdukcapil dapat memberikan layanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang membahagiakan berbasis digital dan daring guna mewujudkan Kabupaten Berau sebagai smart city atau kota cerdas mulai dari perencanaan, penataan dan pengelolaan kota yang saling berkaitan dalam semua aspek kehidupan.

“Harapannya untuk mendukung masyarakat yang cerdas, berpendidikan, memiliki moral serta peningkatan kualitas hidup masyarakat Berau,” harapannya. (adv)

Reporter: Dini Diva Aprilia