Foto: Suasana seleksi para calon sekda.

TANJUNG REDEB – Panitia Seleksi alias Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Berau, telah purna menyelesaikan tahapan penulisan dan presentasi makalah pekan lalu. Seluruh peserta berjumlah 8 orang mendapat kesempatan untuk menyampaikan makalahnya ke tim pansel independen.

“Seluruhnya ikut proses presentasi makalah itu,” kata Jafung Analis Kepegawaian BKPP Berau Feridiansyah, kepada Berau Terkini, kepada Berau Terkini pada Kamis (7/9/2023).

Ihwal hasil penilaian dalam tahap tersebut, dijelaskan Feri sapaan dia, seluruh tahap akan mendapatkan penilaian secara akumulatif dari seluruh tahap yang dilalui oleh para calon sekda tersebut. Mulai dari tahap seleksi berkas, hingga wawancara sebagai tahap akhir.

Pada tahap presentasi makalah pekan lalu itu. Dipastikan 8 orang calon sekda telah mendapatkan tiket untuk masuk ke tahap assesment.

“Nilainya ada, tapi nantinya akumulatif. Dihitung secara keseluruhan,” katanya.

Untuk tahap assesment, bakal diselenggarakan di Makassar pada 11 hingga 12 September mendatang. Ditahap itu, para calon sekda tersebut akan bertemu langsung dengan tim pansel berjumlah 5 orang. Berlokasi di UPT Balai Penilaian Kompetensi Pegawai.

Diketahui, UPT Balai Penilaian Kompetensi Pegawai merupakan lembaga yang berada langsung dibawah Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sulsel.

Sementara kehadiran BKPP Berau, hanya dalam proses pembukaan acara. Demi menjaga independensi para panitia seleksi.

“Kami hanya ikut saat pembukaan saja,” ujarnya.

Diakhir, dirinya menegaskan seluruh peserta sejauh ini mengikuti setiap tahapan secara profesional.

“Sejauh ini, proses tahapan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh tim pansel,” tegas dia. (*/adv)

Reporter: Sulaiman