Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih bersenda gurau bersama peserta jalan santai, di Kantor Bupati Berau.

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih membaur dengan ratusan warga Bumi Batiwakkal yang menjadi peserta jalan santai, pada Minggu (27/8/2023) pagi kemarin.

Selain menggelar jalan santai, Minggu pagi kemarin juga menjadi momen berkahbagu puluhan warga yang mendapat undian doorprize yang disiapkan.

Diketahui, jalan santai pagi itu merupakan rangkaian kegiatan pemerintah dalam menyemarakkan perayaan HUT ke 78 RI. Setelah sebelumnya diisi dengan kegiatan gowes, jalan santai, senam bersama, dan bakal ditutup dengan kegiatan pawai pembangunan.

Kepada awak media, Sri menjelaskan semangat kemerdekaan tahun ini dibalut dengan kegiatan yang menonjolkan kecintaan terhadap lingkungan. Oleh karena itu, pemerintah memilih untuk menyelenggarakan kegiatan gowes dan jalan santai tanpa pembakaran gas karbon.

Semangat itu menjadi bagian dari suksesi program pemerintah yang dijuluki ‘Blue Sky’. Program yang digalakkan pemerintah demi meningkatkan kualitas udara Bumi Batiwakkal.

“Semangat kita untuk menciptakan Berau yang bersih dan bebas polusi,” ucapnya.

Semangat itu, diharapkan dapat berjalan lurus dengan visi pembangunan di Bumi Batiwakkal. Ke depan, dirinya menginginkan Berau masih memiliki udara yang sehat dan bersih untuk dinikmati para generasi penerus pembangunan di Berau.

Dirinya juga berharap, agar keakraban dan kondusifitas Berau tetap terjaga. Agar kehangatan itu tak luntur dan terus dipupuk memalui kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat yang tercipta saat ini.

“Semangat kegotongroyongan dan kebersamaan ini harus tetap terjaga dalam pembangunan Bumi Batiwakkal,” pesan dia.

Penting diingat dan diikuti, Pemkab Berau akan menggelar gerak jalan kreasi pada Senin (28/8/2023), serta pawai pembangunan kendaraan hias yang dijadwalkan pada selasa (29/8/2023). (*/adv)

Reporter: Sulaiman