Foto: Bupati Sri Juniarsih kala menyerahan penghargaan kepada ASN yang telah mengabdi di Pemkab Berau lebih 10 tahun. 

TANJUNG REDEB – Rangkaian Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia di Lapangan Pemuda Tanjung Redeb, Kamis (17/8/2023).

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, bersama Wakil Bupati, Gamalis, secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan satya lencana karya satya (SLKS) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau.

Penghargaan ini diberikan kepada PNS yang telah mengabdikan diri sebagai aparatur sipil negara dengan masa kerja masing masing 10 tahun, 20 tahun dan 30 puluh tahun.

Selain Bupati Berau juga memberikan penghargaan kepada pemenang kompetisi inovasi daerah tahun 2023 kategori perangkat daerah serta kategori perguruan tinggi dan sekolah menengah atas. Penghargaan untuk kategori perangkat daerah diberikan kepada Dinas Kesehatan dengan inovasi e-puskesmas/e-dinkes sebagai peringkat pertama.

Untuk peringkat kedua dan ketiga diraih Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan inovasi SaiK otw kecamatan dan TRC Perkasa. Sementara peringkat harapan diberikan kepada UPT Puskesmas Sambaliung dengan judul inovasi Jagau PHBS.

Sedangkan untuk kategori Perguruan Tinggi/Sekolah Menengah atas peringkat pertama diberikan kepada SMK Negeri 6 Berau dengan inovasi teknologi agens hayati. Peringkat kedua diraih Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Berau dengan inovasi hidroponik tenaga surya.

Peringkat ketiga diraih SMA Negeri 12 Berau dengan judul inovasi Pengembangan bahan ajar articulate storylin, serta juara harapan diberikan kepada Politeknik Sinar Mas dengan inovasi mesin press limbah oil filter.

Bupati Sri Juniarsih memberikan selamat kepada para penerima penghargaan dan peraih juara kompetisi inovasi. Bupati berharap penghargaan ini semakin memotivasi untuk terus memberikan yang terbaik dalam membangun kabupaten Berau.

Kepada peraih juara Bupati menaruh harapan untuk terus mengembangkan inovasi yang telah dilahirkan dan beharap ini menjadi motivasi bagi yang lain untuk terus berkreatifitas dan terus memunculkan inovasinya.

“Saya ucapkan selamat dan terus kita berbuat yang terbaik bagi daerah yang kita cintai ini,” tandasnya.(*/adv/Prokopim).