Foto: Wakil Ketua I DPRD Berau Syarifatul Syadiah.

TANJUNG REDEB- Berkaca pada pro kontra ditutupnya jembatan Sambaliung untuk perbaikan, rencana pembangunan jembatan Kelay III kian kencang disuarakan. Jembatan Kelay III sendiri menguhubungkan Tanjung Redeb menuju Limunjan dan tembus ke Pilanjau, Kecamatan Sambaliung.

Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah juga cukup intens meminta Pemkab Berau, agar dapat memprioritaskan pembangunan tersebut.

Dikatakannya, jika hanya DPRD yang mendukung, tentu hal itu tidak akan terealisasi jika Pemkab Berau tidak menjadikannya skala prioritas.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Berau, memiliki pandangan yang sama terhadap pentingnya pembangunan jembatan Kelay III,” katanya.

Dijelaskannya juga, kendati jembatan Sambaliung sudah dibuka untuk kendaraan roda dua. Menurutnya, Pemkab Berau tidak bisa hanya bergantung pada satu jembatan saja.

Itu terbukti, ketika jembatan ditutup, pro kontra terjadi di tengah masyarakat. Ada yang mendukung dan ada yang tidak. Selain itu, aktivitas masyarakat juga sangat terganggu dengan penutupan itu.

“Makanya harus ada alternatif jembatan lain untuk masyarakat. Apalagi itu juga sudah pernah dilakukan perencanaan, dan kabarnya sedang review. Semoga ini didukung Pemkab Berau. Itu juga bisa membuka akses untuk perekonomian baru,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong dibangunnya jembatan Kelay III. Karena menurutnya, cepat atau lambat, jembatan itu pasti akan kembali diperbaiki. Namun, dirinya juga mengingatkan, agar pembangunannya nanti harus sesuai dengan mekanisme yang benar. Agar pembangunan dapat berjalan lancar.

“Semoga dalam waktu dekat ini, pemerintah dapat serius terhadap usulan pembangunan jembatan Kelay III ini,” pungkssnya. (/ADV)

Reporter: Hendra Irawan