Foto: Ilustrasi penyemprotan Fogging

TANJUNG REDEB, – Kesehatan menjadi salah satu faktor penting agar semua aktivitas bisa berjalan lancar. Hal inilah yang mendasari warga di Kecamatan Sambaliung, meminta adanya penyemprotan jentik nyamuk secara berkala, khususnya jentik nyamuk demam berdarah.

Bukan tanpa alasan, usulan ini dikatakan anggota DPRD Berau Nurung, merupakan usulan dari warganya. Karenanya ia meminta OPD teknis yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau untuk bia merealisasikan itu. Meskipun, saat ini musim kemarau, namun dalam beberapa bulan kedepan kita akan dihadapkan dengan musim penghujan.

Sehingga, perlu pencegahan secara dini oleh Dinas Kesehatan.

“Memang yang saya lihat di daerah jalanan sini masih didominasi oleh rawa, dan ini merupakan sarang favorit bagi nyamuk. Secepatnya akan saya koordinasikan dengan Dinkes agar diadakan penyemprotan jentik nyamuk secara berkala di daerah ini,” ucapnya.

Hal yang berhubungan dengan kesehatan ini memanglah sangat krusial. Sehingga perlu adanya gerak cepat. Dan salah satu tugas pokok anggota DPRD adalah membantu permasalahan masyarakat atau perpanjangan lidah penyampai aspirasi masyarakat.

“Apalagi demam berdarah juga sudah menjadi salah satu penyakit dengan status kejadian luar biasa (KLB) secara nasional. Untuk itu ini harus cepat ditindaklanjuti, dan saya meminta OPD teknis untuk segera melakukan penyemprotan ini,” tutupnya. (adv)