Foto: Wabup Gamalis kala membuka kegiatan festival rakyat Tanjung Batu, Sabtu (05/08/2023) pagi. 

PULAU DERAWAN- Wakil Bupati Berau Gamalis menghadiri festival rakyat nuansa dalam harmoni di Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, Sabtu (5/8/2023).

Berbagai pertunjukan ditampilkan masyarakat Kampung Tanjung Batu. Mulai dari pertunjukan kesenian dan tarian khas suku bajau, hingga penampilan beragam busana khas Kalimantan.

Festival ini digelar, dalam rangka menyambut HUT RI, 17 Agustus mendatang. Selain itu, jadi ajang promosi wisata di Kampung Tanjung Batu Kecamatan Derawan.

Wakil Bupati Berau, Gamalis, menyambut baik pelaksanaan acara ini. Terutama sebagai ajang hiburan sekaligus menjadi wadah silaturahmi antara sesama masyarakat Tanjung Batu dan sekitarnya. Serta mendukung penguatan di sektor Ekonomi berbasis pariwisata.

“Kami sebagai Pemkab Berau mengapresiasi kelangsungan acara ini. Dan ini dapat dilaksanakan lebih meriah lagi ke depannya,” katanya.

Lebih manjut ia menjelasakan, ajang kreatif inilah yang dibutuhkan di berbagai wilayah  Kabupaten Berau, sebagi bentuk mendukung dan promosi objek wisata di Kabupaten Berau.

Apalagi, Berau sebagai salah satu daerah penyangga ibu kota negara (IKN). Dengan segenap kekayaan alam yang dimiliki. Khususnya sektor pariwisata, tentu menjadi modal yang bagus dalam meningkatkan dan memberdayakan masyarakat menjadi lebih sejahtera lagi.

“Untuk itu, kita harus siap. Kita punya modal, dan hanya Berau yang meniliki potensi yang luar biasa lengkap dibanding daerah lain di Kaltim,” ujarnya.

Dalam acara itu, Wakil Bupati Gamalis tidak hanya membuka acara, tapi juga melepas ratusan peserta karnaval untuk melakukan pawai keliling kampung. (/ADV).

Reporter: Hendra Irawan