Foto: Bupati Berau Sri Juniarsih

TANJUNG REDEB – Bupati Berau Sri Juniarsih, direncanakan bakal bertandang ke Kementerian Perhubungan atau Dirjen Perhubungan RI, pada Agustus 2023 ini. Keberangkatan itu sebagai langkah serius pemerintah daerah menekan harga tiket pesawat dengan menghadirkan pesawat badan besar di Bandara Kalimarau.

Ditemui usai membuka kegiatan pembinaan ormas, di Balai Mufakat, Sri menyatakan saat ini Pemkab Berau sudah melayangkan surat resmi ke Kemenhub, hanya saja belum ada balasan.

“Iya masih kami terus berusaha, doakan saja semoga segera ada jalan keluarnya,” kata Sri.

Dirinya pun hanya memastikan, bukan hanya masyarakat dirinya sebagai kepala daerah juga menilai harga tiket yang ada saat ini memang cukup memberatkan. Sehingganya, melalui momentum kemerdekaan ini apa yang pemda lakukan untuk menekan harga tiket bisa membuahkan hasil.

“Kita liat nanti ya, inshaallah akan berangkat,” ucap dia singkat.

Untuk diketahui, saat ini harga tiket dijual oleh pihak maskapai hampir menyentuh Rp 2 juta. Untuk penerbangan domestik. Bahkan, terpantau ke Balikpapan masih dijual dengan harga Rp 1,7 hingga 1,8 juta per seat.

Angka tersebut, telah berjalan sejak 2022 lalu. Saat Covid-19 sudah mulai menurun dan kebijakan mengalami relaksasi. Akibatnya, Madri sapaan dia, bilang harga tersebut bakal berdampak pada jumlah penerbangan hingga kunjungan wisata di Bumi Batiwakkal.  (*)

Reporter: Sulaiman