TANJUNG REDEB- PT Bukit Makmut Mandiri Utama (BUMA) Site Binungan-Suaran kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan potensi ekonomi masyarakat bagi kampung yang ada di sekitar areal operasionalnya.

Salah satu program bantuan yang diberikan yakni pemberian 12 ekor kambing kepada Kelompok Ternak Gudang Sejahtera Kampung Tumbit Dayak, Kecamatan Sambaliung. Bantuan itu diserahkan perwakilan BUMA, Minggu (09/04/2023).

Ketua Kelompok Ternak Gudang Sejahtera Kampung Tumbit Dayak, Feri menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh manajemen BUMA Binungan-Suaran, karena telah memberikan bantuan kambing kepada kelompoknya.

Bantuan ternak itu, sebenarnya sangat diharapkannya dapat menjadi motor penggerak ekonomi anggota kelompoknya di masa mendatang.

“Semoga dengan adanya program ternak ini dapat mendongkrak perekonomian kelompok maupun masyarakat semakin meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Superintendent External Relations, Irwan mengatakan, kambing merupakan salah satu hewan ternak yang paling umum bagi masyarakat Indonesia dan relatif mudah untuk diternakkan. Hanya butuh 5 sampai 6 bulan saja, kambing itu sudah bisa dijual dengan range harga 4-5 juta rupiah.

“Sehingga akan sangat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Keberhasilan program ini tidak terlepas dari semangat, konsisten dan komitmen yang dimiliki setiap anggota kelompok atau masyarakat,” jelasnya.

Bantuan ternak kambing itu merupakan bentuk kepedulian dan upaya perusahaan, dalam memberdayakan masyarakat di bidang ekonomi.

Terutama untuk untuk kelompok-kelompok yang konsisten, dan memiliki komitmen dalam perkembangan ekonomi yang ada di dalam kelompok maupun yang ada di kampung.

“Harapan kita bersama semoga bantuan ternak kambing ini dapat dirawat dengan baik dan bisnisnya dapat terus berkembang,” pungkasnya. (/)